Saturday, October 23, 2010

Vektor Art on the Body Part 1

Final Image :



Selamat pagi, siang, sore ataupun malam ?!!

Sekarang saya akan membahas tentang cara memanipulasi Photo hanya dengan menggunakan Brush dan sedikit tekhnik, yaitu displace,,,,

Bahan yang akan kita gunakan adalah

Brush : Floral bisa di download DISINI
Sekarang saatnya membuka gambar/photo yang akan di olah.
Saya menggunakan Photo seorang actor luar : Vin Diesel



Download Tutorial ini : Part 1  |  Part 2
Sudah???kalau sudah, sekarang pisahkan antara Background dengan Model dengan cara menseleksinya terlebih dulu menggunakan Tool-tool seleksi yang biasa kamu gunakan, boleh dengan Lasso Tool, boleh juga menggunakan  Pen Tool,  atau yang lainnya. Setelah terseleksi tekan Ctrl+Shift+J  untuk memisahkan background dengan Model.

Kemudian pisahkan bagian tubuh model yang terlihat dengan baju yang di gunakan Model tersebut, caranya masih sama seperti memisahkan Background dengan Model, yaitu menseleksinya terlebih dulu bagian tubuh model yang terlihat lalu tekan Ctrl+Shift+J.

Apabila ada semua bagian tubuh model tidak dapat diseleksi secara bersamaan, maka kamu harus menseleksinya secara terpisah lalu tekan Ctrl+E untuk menggabungkan bagian tubuh model yang terpisah.

Sekarang, duplikat layer tubuh model dengan cara menekan Ctrl+J pada keyboard atau klik kanan pada layer model lalu pilih Duplicate Layer, lalu tekan Ctrl+Shift+U (Desaturate) pada layer Copy Model, nah,
pekerjaan anda seharusnya akan tampak seperti gambar berikut :


Sekarang untuk dapat menggunakan Displace, Simpan hasil kerja kamu dengan format PSD dan beri nama Vektor Art atau apapun terserah kamu, letakkan di tempat yang gampang kamu cari.

Download Tutorial ini : Part 1Part 2

Kemudian buatlah Layer baru diatas Layer Tubuh Model atau di bawah Layer Tubuh Model Copy
Dalam layer baru tersebut gunakan Brush Floral untuk menutupi bagian tubuh Model, dan untuk sementara hilangkan icon mata (visibility) pada Layer Model Copy.


Buat lagi New Layer di atas Layer Tubuh Model Copy lalu Berilah Brush Floral pada Layer Baru itu dan duplikat juga Layer Tubuh Model Copy dan letakkan diatas Layer Baru yang baru kamu buat.

Nah, lakukan hal yang sama seperti langkah sebelumnya, yaitu membuat New Layer Dan Memberi Brush Floral, lalu menduplikat Model Copy dan meletakkan di atas Layer yang baru kamu buat, lakukan langkah ini hingga Tubuh Model tertutupi dengan Brush Floral,
Brush Floral tidak harus sama dengan sebelumnya. Lakukan langkah tersebut hingga tubuh Model tertutupi dengan Brush Floral.
Nah, sekarang pekerjaan kita seharusnya sudah seperti gambar dibawah ini :

*KETERANGAN : Banyaknya Layer yang kamu buat tidak berpengaruh, yang terpenting adalah tubuh model tertutup dengan Brush Floral, tapi jangan sampai tertutup rapat, beri jarak pada setiap Brush Floral yang di letakkan pada model tersebut.

Download Tutorial ini : Part 1  |  Part 2

Sekarang tampilkan Icon mata (visibility) pada layer Model copy lalu Klik kanan pada Layer Model Copy lalu pilih Convert To Smart Object.


Lakukan hal yang sama ( Convert to Smart Object ) pada seluruh Layer Model Copy.

Kemudian Klik kanan pada Layer Model Copy lalu pilih Create Clipping Mask.


Sama seperti sebelumnya, lakukan hal yang sama (Create Clipping Mask) pada Seluruh Layer Copy.

Maka hasil sementara akan terlihat seperti ini :

Download Tutorial ini : Part 1  |  Part 2
Bagaimana????keren bukan???hehehe….

Mari kita lanjutkan,

Halaman 1 | 2

2 komentar:

ryan said...

ew gan KEREN abis ^^ iji sedot tutorialnya ;)

Unknown said...

silahkan mas ^^

Post a Comment

Komentar anda menunggu moderasi terlebih dahulu, terima kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger